DBD Makan Korban Jiwa, Dinas Terkait Diminta Cepat Tanggap

34

SEKADAU – wartaekspres.com – Jatuhnya korban jiwa seorang anak laki-laki berumur 8 tahun beberapa hari lalu, akibat terserang nyamuk Demam Berdarah yang sedang melanda Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat mendapat perhatian serius dari berbagai kalangan masyarakat.

Melihat perihal yang melanda Kabupaten Sekadau salah satu tokoh pemuda Sekadau, I.S. Marpaung, SH, Rabu (06/12/17) yang merupakan cucu dari pejuang kemerdekaan rakyat Kalbar Sabam Hendrik Marpaung dan juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRGR Provinsi Kalimantan Barat mengatakan, pihaknya meminta agar Pemerintah Daerah Sekadau dalam hal ini dinas terkait yang membidangi segera cepat tanggap dalam mengantisipasi, jangan sampai ada korban yang berjatuhan lagi akibat dari gigitan nyamuk demam berdarah (DBD) di Kabupten Selasa tercinta ini.

“Untuk saya, ini sudah 1 korban jiwa serta beberapa anak yang harus dirawat di klinik maupun rumah sakit umum yang terdata oleh kita. Kami meminta dinas terkait yang membidangi haruslah cermat sigap untuk mencegah, jangan sampai kasus ini makin berlarut, segera turunkan petugas untuk ke lapangan melihat langsung serta mensosialisikan kepada masyarakat bagaimana cara mencegah, agar jangan sampe menjadi korban selanjutnya, jangan menunggu ada laporan ada korban baru sibuk mencari solusi,” tegasnya.

Marpaung juga menghimbau kepada masyarakat, agar waspada dengan penyebaran DBD ini, budayakanlah hidup sehat, agar tercipta lingkungan yang aman nyaman bagi keluarga serta lingkungan sekitar, tutupnya. (Boy/Kontr)

banner-we_728x90.jpg