Danrem 071/Wk Blusukan Ke Koramil, Wujud Komunikasi Pimpinan dan Bawahan

25

BANYUMAS – wartaekspres.com – Danrem 071/Wk  Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos, MM, melaksanakan blusukan di Koramil jajaran Korem 071/Wk, yakni Koramil Cimanggu Kodim 0703/Clp dan Koramil-20/Lumbir Kodim 0701/Bms, Jumat (13/4/2018).

Dalam blusukannya, Danrem 071/Wk tidak hanya sekedar mengecek, akan tetapi dirinya juga memberikan penekanan kepada prajuritnya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan baik kantor, rumah dinas maupun rumah masing-masing.

Selain itu kata Danrem, dirinya juga menyampaikan agar data-data yang ada di Kantor Koramil agar diganti dan diperbaharui sesuai situasi dan kondisi yang ada sekarang ini dan yang akurat.

“Sebagai aparat kewilayahan, Danramil dan Babinsa harus tahu dan paham betul tentang situasi dan kondisi wilayah binaannya. Babinsa harus peka dan tanggap terhadap situasi yang menonjol di wilayahnya, bila terjadi hal menonjol lakukan deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat serta menggandeng, membina mitra karib untuk mencari dan mendapatkan informasi di wilayahnya dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokok,” tegas Danrem 071/Wk.

Pada kesempatan itu juga Danrem menyampaikan, bahwa selain blusukan mengunjungi dan mengecek kondisi dan situasi pangkalan dan personel, juga sebagai wujud komunikasi antara pimpinan dengan bawahannya di wilayah.

Hal ini, kata Danrem, sebagai wahana meningkatkan dan mempererat solidaritas satuan dan kebersamaan pimpinan dengan yang dipimpin.

“Jaga kebersamaan dan solidaritas serta saling melindungi dalam kebaikan dan mengamankan satu sama lain, lengkapi administrasi dalam berkendaraan maupun personelnya, dan laksanakan prosedur tetap yang dikeluarkan satuan maupun komando atas,” jelasnya.

“Sebagai ujung tombak satuan di tingkat bawah, Koramil dapat dan mampu menjaga sinergitas bersama komponen dan elemen masyarakat di wilayahnya masing-masing. Dan sebagai ujung tombak satuan kewilayahan yang langsung berhadapan dengan masyarakatnya, prajurit Koramil harus bersinergi dengan unsur yang ada di wilayahnya dan masyarakat, agar perkembangan situasi di wilayah tetap berjalan kondusif. Karenanya, sebagai Babinsa agar selalu berada di tengah masyarakatnya,” ungkapnya.

Selain hal tersebut, Danrem juga menekankan kepada prajurit Koramil untuk memegang teguh Netraliras TNI. (Didi P/Kontr)

banner-we_728x90.jpg