Calon Anggota PPS Dilantik dan Dikukuhkan KPU Lampura

33

LAMPUNG UTARA – wartaekspres.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Utara (Lampura) melantikan sekaligus mengukuhkan 741 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu serentak tahun 2019, kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Islamic Center Kotabumi, Kabupaten Lampura, Kamis (8/03/2018).

Pelantikan ini dihadiri, Plt Bupati Lampura, dr. H. Sri Widodo, M.Kes, Sp.PD, FINASIM yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol, Ketua KPU Lampura, H. Marthon, SE beserta Serkertrisnya, Horizon, SH, MH, dan beberapa anggota Komisioner, Kapolres Lampura, Kodim 0412.

Pelantikan sekaligus pengukuhan ratusan anggota PPS tersebut sesuai dengan Surat Keputusan KPU Lampura Nomor: 22/HK.03.1-Kpt/1803/kab/III/2018 tentang pelantikan anggota PPS se-Kabupaten Lampung Utara untuk Pemilu serentak tahun 2019, yang akan bertugas melakukan proses pemungutan suara di tingkat desa/kelurahan.

Dalam prosesi kegiatan tersebut, pengambilan sumpah dan janji pelantikan para anggota PPS dipimpin langsung oleh Ketua KPU Lampura, H. Marthon dan dilanjutkan penandatanganan Berita Acara dan penyerahan SK pelantikan kepada masing-masing anggota.

“Pelantikan dan Pengukuhan ini bertujuan untuk memantapkan legalitas dan legistimasi PPS untuk melaksanakan amanah dalam penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019 mendatang, dan untuk selanjutnya para anggota PPS ini nantinya akan membentuk KPPS (Kelompok Panitia Pemungutan Suara) untuk masing-masing TPS (Tempat Pemungutan Suara) di wilayah tugasnya,” ujar Marthon dalam sambutannya.

Ketua KPU Lampura juga menghimbau kepada seluruh anggota PPS, agar benar-benar dapat menjalankan tugasnya yang sebagai mana telah diatur dalam Peraturan KPU yang telah ditentukan. (Adv/F15)

banner-we_728x90.jpg