Bishop GKPPD Pdt. Elson Lingga, M.Th Resmikan Gereja GKPPD Kuta Liang

148

PAKPAK BHARAT – wartaekspres.com – Bishop GKPPD Pdt. Elson Lingga, M.Th meresmikan GKPPD Kuta Liang Resort Kecupak, yang bertempat di GKPPD Kuta Liang, Desa Majanggut I, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Minggu (03/12).

Dengan peresmian GKPPD Kuta Liang ini diharapkan pelayanan gerejawi di daerah itu dapat lebih mendekatkan dan menumbuhkembangkan iman dan kepercayaan para jemaatnya.

Acara yang diawali dengan kebaktian itu dihadiri juga Pimpinan dan Anggota Majelis Pusat GKPPD, Pemerintah Desa termasuk Sekdes serta perangkat Desa Majanggut I beserta seluruh jemaat GKPPD se-Pakpak Bharat.

Bishop GKPPD, Pdt. Elson Lingga, M.Th didampingi Sekjend Pdt. Mangara Sinamo, M.Th dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan diresmikannya Gereja GKPPD Kuta Liang ini diharapkan agar masyarakat Desa Majanggut I semakin mendekatkan diri kepada gereja dan menjadikan gereja bukan hanya sekedar tempat beribadah melainkan juga sebagai wadah persatuan serta kesatuan dalam pembangunan desa setempat.

Bishop menjelaskan GKPPD Kuta Liang ini dulunya sempat beroperasi pada masa transmigrasi di daerah tersebut, seiring berjalannya waktu jemaat gereja banyak yang berpindah-pindah sehingga gereja GKPPD Kuta Liang ini sempat vakum.

Bishop juga menaruh harapan kepada seluruh jemaat GKPPD khususnya yang berdomisili di Kuta Liang agar benar menaruh hatinya untuk kemajuan Gereja GKPPD agar kevakuman gereja yang terjadi belakangan hari tidak terulang kembali.

Sementara itu, Kappung (Kepala Desa) Majanggut I, Jansen Solin dengan didampingi Sekdes, Rizal Sandro Solin dalam sambutannya menyampaikan sangat menyambut baik peresmian dan pemekaran GKPPD Resort Kecupak tersebut. Dia berharap dengan adanya adanya pemekaran itu, seluruh jemaat GKPPD yang ada di daerah itu dapat lebih mendekatkan diri dan meningkatkan pelayanan keimanan.

Pada kesempatan itu, Kappung juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pimpinan Pusat GKPPD yang telah meresmikan gereja tersebut. “Terima kasih kami ucapkan sebesar-besarnya kepada Bishop GKPPD yang jauh-jauh datang dari pusat untuk meresmikan gereja kami ini, walaupun akses jalan agak sulit untuk dilalui tapi itu tidak menyurutkan langkah Partuanta Bishop,” tutur Kappung. (Asli Hasugian)

banner-we_728x90.jpg