Babinsa dan Babinkamtibmas Sambangi Peternak Lovebird

11

GROBOGAN – wartaekspres.com – Guna lebih meningkatkan hubungan emosional antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan warga di wilayah binaan, anggota Koramil 16/Pulokulonm Serma Agus Supriyanto selaku Babinsa Desa Pojok bersama-sama dengan Babinkamtibmas Desa Pojok, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Brigadir Agus Santoso menyambangi salah satu peternak burung lovebird milik Nandif yang beralamatkan di Dusun Gade Rt. 01 Rw. 02, Desa Pojok, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan untuk menyampaikan pesan-pesan sekaligus melaksanakan komunikasi sosial, Rabu (7/2).

Kedatangan Serma Agus Supriyanto dan Brigadir Agus Santoso ini diterima oleh istri dari Nandif. Dia menjelaskan, bahwa beternak burung lovebird tidaklah sulit, karena tidak membutuhkan lahan yang luas, bahkan bias dikembangbiakkan di dalam rumah, selain itu juga tidak membutuhkan modal yang besar.

Sedangkan maksud kedatangan Babinsa menyambangi warga binaannya ini menyampaikan agar pemilik kandang burung lovebird selalu memperhatikan faktor keamanan, khususnya dari serangan tikus atau  ular, sehingga tidak mengakibatkan kerugian dalam beternak. Di sisi lain harus dapat menjaga kebersihan kandang agar tidak mengakibatkan tetangga merasa terganggu.

Hal senada juga disampaikan oleh Brigadir AgusSantoso, dia menambahkan, bahwa menjaga kebersihan harus tetap diperhatikan sehingga tidak menimbulkan bau tidak sedap di lingkungan sekitar.

Sementara itu, Serma Agus Supriyanto mengungkapkan, bahwa kegiatan ini, selain untuk monitoring wilayah juga bias digunakan sebagai sarana untuk belajar bagaimana caranya beternak burung lovebird.

“Setelah mendapatkan ilmu tentang cara beternak burung lovebird, bias kita jadikan dasar untuk mengembangbiakan burung pemakan biji-bijian ini, sehingga bias dijadikan usaha sampingan di rumah dengan tidak meninggalkan tugas pokok sebagai seorang Babinsa,” jelas Serma Agus. (Pendim0717/Pwd).

banner-we_728x90.jpg