Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0716/Demak Gelar Latihan Menembak

32

DEMAK – wartaekspres.com – Untuk meningkatkan kemampuan bagi prajurit, Kodim 0716/Demak  menyelengarakan latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) Tri wulan II tahun 2018 di lapangan tembak Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, latihan menembak ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 15-16 Mei 2018.

Kapten Infanteri Syafi’I, selaku Komandan Latihan dalam arahannya mengatakan, bahwa kegiatan menembak merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota militer Kodim 0716/Demak. Selain untuk meningkatkan kemampuan menembak prajurit, juga untuk menjadikan prajurit Kodim 0716/Demak yang jago tembak.

“Diharapkan dalam pelaksanaannya seluruh anggota untuk mengutamakan faktor keamanan dalam penggunaan senjata, ikuti arahan yang diberikan koordinator sehingga latihan ini akan berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ucap Kapten Syafi’i, Selasa (15/5).

Sementara itu, Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto yang juga melaksanakan latihan menembak mengatakan, bahwa latihan menembak ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Kodim 0716/Demak setiap triwulan, guna mendukung tugas TNI yang semakin berat dan kompleks.

Dandim juga menambahakan, latihan menembak ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim 0716/Demak. “Oleh sebab itu, seluruh anggota Kodim 0716/Demak beserta Koramil di jajarannya wajib mengikuti latihan tersebut,” pungkasnya. (Pendim 0716/Demak)

banner-we_728x90.jpg